.

.

Wednesday, November 01, 2006

Mudik Part 02

Senin, 23 Oktober 2006, Jam 9-am gw sekeluarga jalan ke Solo unutk jemput adek gw Riska yang gawe di sana. Perjalanan agak macet, sepertinya banyak pemudik yang baru nyampe. Sampe di sana beli oleh-oleh dulu buat ibu kost, trus nyari batik di Danar Hadi. Setelah itu balik lagi ke Salatiga. Namun, di Boyolali kita rencana mo mampir di tengkleng Mbak Suli, tapi kok udah kita lewatin 2 kali gak ketemu warungnya… Ternyata warungnya Mbak Suli dah berganti rumah makan padang… wwwuuuaaa.. padahal tengklengnya enak banged tuh, terpaksa deh kita cari tempat makan gak jauh dari situ. Coba tengklengnya, ternyata masih jauh dari rasanya Mbak Suli….. kekekekekeke.. maksudnya tengklengnya Mbak SUli.. Lalu adek gw teringat kalo pernah baca tulisan Mbak Suli di jalur bis. Akhirnya kita berburu mencari rumah makannya. Dan ketemunya ternyata selepas kota Boyolali menuju Salatiga. Sayang kita udah makan, tapi paling gak kita dah tau tempatnya Mbak Suli sekarang. Sampe Salatiga nongkrong di alun-alun sambil makan Es Duren dan Leker. Mayaannn.. Sampe rumah, ternyata kondisi mbah belum membaik juga.

Selasa, 24 Oktober 2006, Jam 10-an kita cabut ke Temanggung mo nengok sodokur-sodokur di sana. Perjalanan melalui Kopeng dan disambut oleh udara yang sejuk. Jarang-jarang nih dapet udara pegunungan yang masih bersih. Dari Kopeng mo mampir dulu ke toko buat beli oleh-oleh, namun toko-toko masih pada tutup, maklum lebaran hari pertama. Sampe Temanggung kita makan baksi dulu di ciptoroso. Waahh.. semuanya nambah, jarang-jarang juga nih makan bakso ampe semuanya nambah.Trus k eke sarean mbah, lanjut ke Om So, Om Tu, dan Om Dekwo. Semuanya kita samperin dengan waktu masing-masing yang relative singkat. Soalnya kita memang mo balik lagi ke Salatiga. Setelah puas berkeliling di Temanggung, jam 4.30-an kita meluncur ke Salatiga. Dan.. teteeeppp.. gw berusaha ngelewatin toko oleh-oleh.. sambil berharap tokonya dah buka.. dan ternyata sudah buka.. selameetttt… setelah puas beli oleh-oleh perjalanan di lanjutkan ke Salatiga melalui jalur Kopeng lagi. Sebelumnya gw belum pernah jalan malam lewat Kopeng, dan akhirnya merasakan pula. Akhirnya sampe Salatiga jam 8-an dan ternyata para sodara udah pada berdatangan dari Solo, Semarang, dan Kudus.

Rabu, 25 Oktober 2006, Keluarga Besar Tjiptohardjo kumpul di Jalan Slamet no. 7 Salatiga. Semua saling bersenda gurau, saling berbagi cerita sambil makan ketupat plus sambel goreng ati dan ayam. Dan tidak lupa kita pergi ke sarean mbah kakung yang udah meninggalkan kita bulan Juli yang lalu. Sore hari keluarga Semarang pulang. Kondisi mbah putri semakin memburuk, akhirnya kita memanggil dokter yang masih kerabat dengan bapak. Atas saran beliau, mbah putri akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk di opname dan ternyata langsung masuk rumah sakit. O my God, tolonglah beri kesembuhan kepada mbah putri…