.

.

Wednesday, November 08, 2006

Tragedi Malam Rabu

Jam menunjukan pukul 18.30, kok anak CRiC belon ada yang nongol ya... akhirnya terdengar alunan lagu Hanya Dirimu si Dygta dari HP gw. Hmmm.. ternyata Nonie minta dijemput saat itu juga. Akhirnya gw jalan deh menuju kantor Nonie. Tapi.. kok dalam perjalanan motor gw terasa gak enak ya.. seperti ndut-ndutan. Liat tanda bahan bakar, masih 2 bar, berarti harusnya bensin masih ada di tangki. Pas jalan di Sudirman makin gak enak aja nih motor. Wah, pasti ada yang gak beres, namun gw paksain untuk jalan terus. Dan sampai depan WTC feeling gw harus berhenti, nelpon Nonie, nyuruh dia pulang naik taksi aja soalnya motor bermasalah. Dan ketika mo jalan ke arah Casablanca, motor gw gw sukses ngadatnya alias mati dan gak bisa distarter. Akhirnya gw dorong motor ke arah sebelah flyover. Di situ gw coba telpon anak-anak. Pertama Ipank, ternyata dia dah di Imperium, lagi nunggu Adhie. Trus Djo, untung dia masih di kantor. Tapi, ya Djo nggak terlalu ngerti problem motor gw. Atas saran Djo, gw telpon Sontul. Gw jelasin kondisi motor saat sebelum mogok. Atas saran Sontul, gw coba cek pengapian.... Bagus.. gak ada masalah. Lalu Helmi nelpon, nyaranin bahan bakar di mangkok karbu dibuang dulu, kali-kali nyampur sama air. Gw lakukin trus gw nyalain, tapi masih gak berhasil. Gak lama Djo sms, " CALL WAHANA HELP 08001881700 atau 0216012044". O iya, kok gw gak kepikiran ke sana ya.. Akhirnya gw telpon tuh nomor, namun ternyata keduanya gak ada yang angkat... HUAAAAA... gw dah bingung nih, gak tau harus ngapain lagi, paling nunggu yg dateng trus narik motor. Gw akhirnya nyoba nelpon Andri, tapi gak diangkat juga. Apes deh....
Gak lama kemudian Andri nelpon dari rumahnya, dan gw ceritain aja kejadian itu. Akhirnya dia bantuin gw dengan nelpon temennya di Wahana untuk membantuperbaikan motor gw. Gak lama kemudian Djo dateng. Puji Tuhan, akhirnya ada juga yang mau nemenin gw nongkrong dipinggir jalan. Thanks a lot Sist Djo.... Lalu Wahana nelpon ke HP gw, minta konfirmasi tentang keberadaan gw, dan mereka siap menolong dengan mengirim mekanik lokasi. Thanks God... Sambil menunggu mekanik dateng, ya gw ama Djo asik bersenda gurau dan ngegosip dikit.. kekekekee. Pukul 20.15 akhirnya bantuan datang,nama mekaniknya Mas Asra. Dan dimulailah pembongkaran area karburator, cek sana, cek sini, buka sana, buka sini...... tapi kok setelah di obrak abrik masih mberebet ya.... Dan, akhirnya ketauan juga. Menurut Mas Asra baut pengikat karbu ke leher angsa ada yang lossss.. jadi gak bisa ngiket kenceng sehingga ada udara yang masuk ke karbu dan membuat karbu banjir bahan bakar karena kaya angin, dan juga masang paking karetnya juga terbalik..walaaahhh, setelah gw cek bautnya, ternyata tuh baut udah gak orsi lagi dan bekas digetok sampe gepeng. Shittttt.. padahal gw servis disalah satu bengkel yang gw percaya lho.. dicoba akalin dengan berbagai cara ga mempan juga. Baut gak bisa ngiket dengan kencang.
Ah.. nyerah deh.. akhirnya gw memutuskan agar motor gw ditarik ke Wahana Gunung Sahari. Waktu sudah menunjukan pukul 21.30. dan motor gw pun diderek. Sampe trowongan Rasuna Said gw coba nyalain motor dan dibawa jalan aja, walaupun brebet tteep gw paksa. Mas Asra ngikutin dibelakang gw. Sampe Kramat akhirnya motor mati total karena ternyata bensinya dah abis... Nyoba ngisi di pom Kramat, tapi setelah diisi full tetep gak mau idup. Yo wis.. tarik lagi dh sampe Wahana. Waktu menunjukan 22.00 ketika sampe bengkel. Setelah menyelesaikan administrasi, akhirnya motor gw tinggal dan gw ambil keesokan hari.
Dan, terima kasih banyak kepada.... :
1. Istriku tercinta, Nonie yang selalu memantau kondisi gw
2. Sist Djo, yang udah rela menemani gw ampe jam setengah 10 malem..
3. Bro Sontul, yang udah ngasi tips
4. Bro Helmi, yang udah ngasi saran juga
5. Bro Andri, yang udah bantuin untuk ngontak Wahana Help
6. Pak Edwin, Wahana Officer yang udah ngontak gw
7. Mas Asra, mekanik yang udah rela ngobrak ngabrik motor gw di pinggir jalan

0 Comments:

Post a Comment

<< Home